Kepala Rutan Sumenep Ajak Binaannya Peduli Kebersihan

0
263

Penulis : Brewok/Doess
SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Kinerja Kepala Rutan Sumenep Ketut Akbar Herry Ahyar, patut diapresiasi dan dijadikan suri tauladan. Pria gagah berparas tampan dan murah senyum itu sangat baik dan telaten mengurusi ratusan anak binaannya.

Hal itu terlihat saat Kepala Rutan menunjukkan sejumlah kegiatan penting kepada para napi, dengan tiba-tiba beliau memungut puntung rokok yang dibuang sembarang di halaman rutan setempat.

Pantauan dilokasi dengan sigap ia mengambil puntung rokok tersebut dan dibuang ketempat sampah. Setelah ditanya oleh Sorotpublik.com, beliau hanya menjawab.

“kita ini kan bekerja jadi harus memberi contoh bahwa tidak boleh membuang sampah di sembarang tempat, namun tidak boleh memarahi atau menyuruh, tapi kita harus mencontohkan agar mereka peka,” Ujarnya. Kamis (24/11/16).

Menurutnya, memberi contoh yang baik terhadap seseorang itu tidak harus menyuruh atau memarahinya. Karena niat yang ikhlas,  lambat laun perbuatan yang baik itu akan menular dan ditiru oleh orang lain.

“Ini suatu cara yang sering dilakukan saya terhadap warga binaan,dan hasilnya sangat luar biasa,” Tukasnya.

Dikatakan Ketut, kebersihan merupakan hal utama, termasuk dalam diri manusia, karena bila diri kita bersih otomatis perbuatan yang dilakukan akan selalu berdampak positif ke orang lain.

“Untuk kebersihan lingkungan akan menjadikan diri kita sehat, karena tidak terdampak polusi, makanya dirutan kepada warga selalu mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan lingngkunga,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY