Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Sosialisasikan Program Digital School

oleh
Kepala Dinas Pendidikan Sumenep saat sosialisasikan digital shool (Foto Dokumen SOROTPUBLIK.COM)
loading...

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Bambang Irianto mensosialisasiakan program Digital School atau sekolah berbasis digital di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumenep, Senin (15/07/2019) kemarin.

Dalam sambutannya, Bambang Irianto menyampaikan, di tahun ajaran 2019/2020, siswa baru di SMP Negeri 1 Sumenep akan diterapkan sekolah pintar atau Smart School. Konsep tersebut berbasis teknologi informasi dengan penerapan Digital School dan berakhlaqul karimah.

Loading...

“Penggunaan teknologi berbasis internet dalam bidang pendidikan ini membantu interaksi antara komunitas sekolah, siswa dan guru misalnya semakin lebih mudah,” ungkapnya.

Menurut Bambang, sapaan akrabnya, penggunaan teknologi pendidikan mencakup suatu sistem terintegrasi yang membantu komunitas pendidikan dalam menjalankan fungsinya masing-masing, dengan tujuan mengembangkan potensi peserta didik.

“Pada dasarnya, penggunaan teknologi dalam bidang pendidikan adalah untuk membantu proses belajar dan meningkatkan kinerja dengan membuat, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber teknologi yang memadai,” terang dia.

Mantan Kepala Dinas PU Cipta Karya itu menambahkan, penerapan digital school setiap materi pembelajaran sudah berada di satu server yang sifatnya offline bukan online. Sehingga, tingkat keamanannya juga sangat terjaga.

“Ini juga akan memudahkan siswa dan guru dalam mengaksesnya, karena tidak perlu online,” pungkas Bambang.