Kepala Cabang Pendidikan SMA dan SMK Jember, Himbau Kepala Sekolah Selalu Update Data

oleh
H. Luthfi Isa Anshori, Kepala Cabang Pendidikan tingkat SMA dan SMK Jember (Foto: Joko Triono/SOROTPUBLIK)
loading...

JEMBER, SOROTPUBLIK.COM – Kepala Cabang Pendidikan tingkat SMA dan SMK Kabupaten Jember, Jawa Timur himbau para kepala sekolah agar selalu update mengisi data aplikasi dapodik, dikarenakan dari dapodik itu jumlah siswa dan kebutuhan sekolah bisa diketahui oleh pihak Departemen pendidikan pusat.

Kepala Cabang Pendidikan tingkat SMA dan SMK Jember saat ditemui jurnalis sorotpublik.com mengungkapkan, selain bisa diketahui oleh pihak pusat terkait updetnya dapodik, nantinya pihak sekolah bisa mendapatkan program lainnya.

“Semua sekolah wajib mengisi aplikasi dapodik, dan itu persyaratan utama untuk mendapatkan bantuan seperti takola,” ungkap H. Luthfi Isa Anshori, Selasa (12/11/2019).

Loading...

Ia menjelaskan, untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pabila nama sekolah yang terdata, nantinya akan mendapatak Ruang Kelas Baru (RKB), dan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) nantinya akan mendapatkan program isma yang fungsinya sama dengan takola.

“Dengan adanya aplikasi, bukan berarti satuan lembaga pendidikan melupakan persyaratan secara tertulis, sebab persyaratan tertulis akan di butuhkan apabila usulan permohonan bantuan sudah di kabulkan,” pungkasnya.

Penulis: Joko Triono
Editor: Heri