Kemenag Tuding Pemkab Sumenep Tak Peduli Madrasah Diniyah

0
238

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Madrasah Diniyah (madin) yang ada di Kabupten Sumenep, Madura Jawa Timur luput dari perhatian Pemerintah setempat. Buktinya, sejumlah madin selama ini tidak pernah mendapat kucuran dana dari Pemerintah Kabupaten setempat.

“Kami tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah,” Kata salah seorang Kepala Madin yang minta namanya tidak di sebutkan, Kamis (10/11/16).

Bahkan untuk sekedar bantuan transport bagi para guru madin tidak pernah didapatkan. Madin tetap berjalan karena murni pengabdian pengasuh dan para guru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa khususnya dalam hal pendidikan agama.

“Jangankan uang transport untuk para ustadz atau ustadzah, untuk beli kapur tulis saja kadang para ustadz yang membeli,” Ujarnya.

Ia berharap, Pemkab tidak terus menerus menganak tirikan Madin. Sebab, kontribusi madin selama ini jelas terhadap kecerdasan anak bangsa.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sumenep Moh. Shodiq membenarkan bahwa dari pemerintah daerah memang tidak ada bantuan terhadap madin. Hanya saja, bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupa Bosda.

LEAVE A REPLY