Kapal Tongkang Terdampar Jadi Tontonan Warga

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Tepat di bibir Pantai Slopeng Desa Semaan , Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, sebuah kapan ditemukan. Kuat dugaan tongkang tersebut lepas dari jangkar, dan terbawa ombak hingga menepi di bibir pantai.

Sahe umur 40 tahun warga setempat menyatakan, kapal tongkang itu datang dari utara dan langsung menepi. Di bagian badan tingling tertera tulisan TEGUH II GT 212 No 1254/Ft.

“Kami heran melihat tongkang langsung menepi begitu saja,” tuturnya.

Info ini langsung menyebar sehingga warga dari beberapa desa sekitar berdatangan untuk melihat dari dekat tongkang tanpa nakhoda itu. Warga berduyun-duyun menaiki kapal tongkang. Diperkirakan panjang tongkang itu sekitar 15 meter. Sedangkan lebarnya sekira 8 meter.

Sementara Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, membenarkan bahwa, pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2017 sekira pukul 16.00 Wib bertempat di perairan Dusun Tarebung Getteng Desa Sema’an  Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep telah ditemukan sebuah kapal tongkang di bibir pantai dengan identitas kapal yaitu KM. TEGUH II dengan nomor Seri GT 212 No. 1254/Ft.

Adapun Kapal motor tersebut bermuatan kosong sedangkan nahkoda beserta para ABK sampai saat ini tidak ada ditempat sedangkan barang-barang yang diketemukan di dalam kamar Kapal Motor TEGUH II berupa , 1 buah KTP asli atas mana Ewin Eko Ariantoro, warga asal Desa Banaran Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk.

“Empat lembar  foto copy, 2 lembar foto copy KTP, 4 lembar foto copy ijazah dan 4 lembar foto copy kutipan akta kelahiran. Jas hujan, celana panjang, sarung, baju dan rompi pelampung,” katanya menjelaskan.