Kapal Pengangkut Batubara Terdampar di Perairan Pasongsongan

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sebuah kapal Tagbuht beserta satu kapal tongkang pengangkut batu bara dari Samarinda yang hendak  menuju Gersik terdampar di pinggir pantai Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan Sumenep Madura Jawa Timur.

Diketahui, kapal pengangkut batu bara itu milik PT Transpower,  terdampar akibat cuaca laut sedang buruk dengan ketinggian ombak mencapai 4-5 meter.

Kasatpolair polres sumenep, Syaiful Anam menyatakan, kapal tongkang yang bertuliskan kapal tagbuht 203 dan Golstar 326 terdiri dari 20 orang kru.

“Pada hari sabtu 7 Januari lalu tiba rombongan dari team PT. Transpower untuk mengevakuasi atau megurangi beban di kapal tersebut dengan cara di over ke kapal lain,” Ungkapnya. Senin (9/1).

Dikatakan Syaiful, dalam proses pemindahan batu bara dari ke kapal tongkang dari muatan 7500 ton akan dipindah 2500 ton dengan menggunakan alat berat milik TNI AL.

“Pada pelaksanaan pemindahan muatan upaya menderek kapal tersebut di pimpin oleh Iptu Abd Holik, dilakukan pengamanan oleh lima anggota Polsek Pasongsongan dibantu tiga orang anggota Koramil,” Pungkasnya.