Kapal Mudik Gratis Dinilai Tidak Layak Pakai dan Seperti Kandang Kambing

0
267

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Kondisi Kapal gratis kepulaun Kangean Sumenep, madura Jawa Timur dinilai oleh warga tak layak pakai, bahkan dinilai seperti kandang kambing.

Berdasarkan pantauan di pelabuhan kalianget, kondisi kapal sudah berkarat dan terlihat kumuh, bagian atas di tutup terpal plastik. Sehingga semakin terlihat kumuh.

“Ini kapal pantasnya dikandangkan dan tidak dioperasikan lagi, masa’ manusia dikumpulkan dengan tumpukan barang, mana tempatnya bau pesing lagi,” Kata Rahman, salah seorang penumpang kapal ke kangean,Minggu, 26/06/2016.

Meskipun gratis kalau ada pilihan lain, mending ikut kapal yang bayar ongkos, karena ini kondisi kapal sangat tidak layak untuk dioperasikan kembali,” Jelas rahman.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, mangakui, dan menepis tudingan kapal tidak layak pakai, bahwa untuk mudik balik lebaran gratis, pemerintah menambah jumlah kapal.

“Ini dilakukan agar warga kepulauan yang akan mudik lebaran bisa terangkut semua tidak menumpuk dan tertahan di pelabuhan kalianget,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY