Kadisdik Sumenep : Periodesasi Kepala Sekolah Wajib Hukumnya

0
238

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Terkait aksi penolakan pemindahan kepala sekolah berupa aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan wali murid di SDN Kecer 1 Kecamatan Dasuk. Mendapat tanggapan serius dari Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ahmad Shadik, mengatakan bahwa, sudah menjadi kewajiban bagi Kasek yang memiliki skill untuk terus memajukan pendidikan dan tidak hanya di satu pendidikan saja.

“Pemindahan Kasek Buhari dari SDN 1 Kecer ke SDN II Slopeng sudah sesuai prosedur apalagi pemindahan itu SK-nya memang sudah keluar dan ditandatangani oleh Bupati,” katanya menjelaskan. Rabu (29/03).

Untuk tugas kepala sekolah yang baru di SDN 1 Kecer kata Ahmad Sadik adalah meneruskan perjuangan kasek sebelumnya guna menjadikan sekolah lebih baik dan maju lagi.

“Sedangkan kasek Buhari saat ini memiliki tanggung jawab untuk memajukan SDN II Slopeng, sebabnya SDN tersebut saat ini masih tertinggal,” paparnya.

Sebelumnya, puluhan wali murid di SDN I Kecer, Kecamatan Dasuk melakukan aksi turun jalan ke sekolah. Versi wali murid mereka tidak mau kasek Buhari digantikan oleh kasek yang baru.

Menurutnya, sejak di pegang Kasek Buhari, SDN I Kecer maju dan berkembang pesat. Bahkan saat ini sejumlah wali murid mengancam akan memindahkan anaknya untuk pindah dan bersekolah di sekolah lain.

LEAVE A REPLY