Kades Bringsang Sumbangan Kelola Pantai Sembilan

0
550

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Kepala Desa Bringsang, Kecamatan/Pulau Gili genting, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, serius mengelola tempat wisata di desanya. Terbukti agar ‘pantai sembilan’ ramai dari wisatawan, pihaknya rela bantingan untuk membangun gazebo di pantai yang mulai terkenal tersebut.

Pantai sembilan mulai dikenal oleh masyarakat luar sumenep, setelah fotonya diunggah oleh para wisatawan di media sosial, pantai berpasir putih itu sekungannya mirip angka sembilan.

Kepala Desa Bringsang, Pulau Giligenting, Moh. Sutlan mengatakan, sekarang di pantai sembilan sudah gazebonya, dibangun dari hasil swadaya masyarakat.

“Gazebo itu dipasang dipinggir pantai,tujuannya tak lain adalah agar wisatawan yang datang betah untuk berlama-lama menikmati keindahan di pantai sembilan,” Ujarnya. Minggu (13/11/16).

Dikatakan Sutlan, pantai sembilan mulai dikenal wisatawan dari tahun 2015 dan di tahun 2016 ini wisatawan yang datang mulai ramai.

“Hingga sekarang pantai sembilan itu belum dikelola pemerintah daerah, sehingga apa yang diperlakukan untuk penambahan fasilitas dilakukan secara swadaya,” Tukasnya.

LEAVE A REPLY