Kabid Dikdas Himbau Peran Orang Tua Terkait Tahun Ajaran Baru

0
290
Kabid Dikdas DISDIK Sumenep. Fajarisman

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMRibuan Siswa SD/MI di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur yang dinyatakan lulus, dari 12 Juni 2017 lalu sudah mempersiapkan dirinya untuk masuk keĀ  sekolah di jenjang yang baru berupa SMP/MTs.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Fajarisman mengatakan, ribuan siswa SD dari sebanyak 1.435 yang ada di semua siswanya dinyatakan lulus. Sehingga bisa melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya.

“Silahkan di pilih sekolah mana saja yang bagus untuk pendidikan si anak,” ucapnya. Senin (12/06).

Ia melanjutkan, untuk pelaksanaan ujian siswa SD tidak ditemukan kendala yang sangat berarti, namun dari pelaksanaannya tetap diperlukan evaluasi dan koreksi supaya kedepannya terus baik pelaksanaan ujiannya.

“Evaluasi perlu bahkan menjadi wajib demi peningkatan pendidikan di sumenep,” paparnya.

Sementara mengenai bagus atau tidaknya lembaga sekolah yang dituju, pihaknya juga menyampaikan agar orang tua berperan aktif dalam menentukan pilihan sekolah yang tepat bagi anaknya.

“Orang tua memiliki peranan penting dalam menentukan pilihan sekolah anaknya, makanya bimbingan dalam hal ini sangat diperlukan,” tukasnya.

Namun demikian sekali lagi kami berpesan kepada semua orang tua yang anaknya baru lulus SD, pilihlah lembaga sekolah yang bagus sesuai kemampuan anaknya.

LEAVE A REPLY