Kabid Dikdas Dinilai Tak Peka Terkait Keluh Kesah Kepala Sekolah

0
18981

Penulis: Heri

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menilai Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (Dikdas) tak peka terhadap keluh kesah kepala sekolah yang saat ini mengeluhkan minimnya bantuan sarana prasarana yang berupa ruang kelas baru.

Salah satu Kepala Sekolah yang enggan disebutkan namanya menuturkan, bahwa Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Fajarisman, sepertinya tak peka apa yang saat ini terjadi dilapangan terkait bantuan sarana prasarana, seperti bantuan ruang kelas baru.

“Entah mengapa Pak Fajarisman, tak peka apa yang kami keluhkan terkait ruang sekolah kami yang hanya 2 ruang, padahal jumlah murid kami lumayan banyak, dan sampai saat ini belum dapat bantuan untuk ruang kelas baru,” tuturnya, Kamis (10/05/2018), saat dihubungi melalui telfon selulernya.

Dirinya hanya berharap, Fajarisman selaku Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (Dikdas) Sumenep, agar turun lapangan sehingga tau kondisi yang nyata, dan segera memberikan bantuan terhadap sekolah-sekolah yang betul-betul membutuhkan ruangan baru.

“Semoga Pak Fajar selaku Kepala Bidang Kami segera memberikan bantuan terhadap sekolah yang seperti kami kekurangan ruang kelas baru,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jurnalis sorotpublik.com, bahwa di Kabupaten ujung timur pulau Madura itu masih banyak sekolah yang perlu mendapatkan bantuan ruang kelas baru, baik didaratan maupun di kepulauan, namun hingga saat ini sekolah-sekolah itu diduga di kesampingkan oleh dinas terkait, bukan di proritaskan.

LEAVE A REPLY