Jumlah Penumpang Terus Bertambah, Kapal DBS I Kerap Kelabuhi Calon Penumpang

0
203

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Melonjaknya jumlah penumpang Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) I ke Pulau Kangean, Sumenep, Madura Jawa Timur, membuat pihak kapal harus memutar otak. Salah satunya adalah dengan cara mengelabuhi calon penumpang dengan cara memajukan pemberangkatan jadwal kapal.

Manager PT Sumekar Line, Bambang Suprio, menjelaskan, memasuki 15 hari Bulan Ramadhan, lonjakan penumpang kapal ke Pulau Kangean, memang melonjak drastis.

Guna menantisipasi adanya kelebihan muatan (overload), pihak kapal kerap memajukan pemberangkatan jadwal kapal.

” Waktu pemberangkatan kapal satu jam dimajukan dari jadwal yang ditentukan, ini dilakukan agar angkutan kapal tidak melebihi muatan,” Ungkap Bambang Suprio, Senin, 20/06/2016.

Dia menuturkan, secara normal muatan penumpang kapal DBS I sebanyak 200 orang. Namun karena selalu diserbu penumpang akhirnya memuat penumpang diatas 200 lebih.

Sementara itu, Ahmad Badri seorang penumpang asal pulau kangean mengatakan, sarana transportasi ke kepulauan dari dulu hingga sekarang tidak ada perubahan.

” Ini terbukti, ketika di bulan ramadhan memasuki mudik dan balik lebaran, kapal yang ada selalu kewalahan dalam mengatasi keinginan penumpang. Bahkan kapal DBS I, Kerap menipu penumpang dengan cara berangkat lebih awal dari jadwal yang ditentukan.” Terang Badri dengan nada kecewa.

LEAVE A REPLY