Jokowi Datang ke Sumenep Mau ke Tempat Ini

oleh
Khairul Anam, Senior Officer Media And Campaign Wahid Foundation

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Besok hari Ahad 8 Oktober 2017, Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke sejumlah tempat yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Selain Presiden, sejumlah Menteri juga ikut dalam rombongan, yakni Menteri Kelautan dan Perikananan Susi Puji Astuti dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Senior Officer Media and Campaign, Wahid Foundation pada saat pengarahan peliputan kunjungan Presiden Khairul Anam mengatakan, kedatangan presiden RI ke Kabupaten Sumenep untuk menghadiri peringatan Hari Perdamaian Internasional 2017, yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk.

“Perayaan Hari Perdamaian Internasional mengangkat tema ‘Bersama untuk Perdamaian: Penghormatan, Keselamatan dan Martabat untuk Semua,” katanya menjelaskan, Sabtu (07/10).

Menurutnya, acara tersebut akan  dihadiri kurang lebih oleh 8.000 orang, terdiri dari unsur Ulama, Santri, kaum perempuan pelaku kelompok ekonomi kreatif.

“Mereka akan ambil bagian dalam rangkaian acara, dalam pertunjukan kesenian, ikrar bersama, UKM dari perempuan kelompok ekonomi, serta diskusi peran perempuan Madura dalam perdamaian,” teranganya.

Berikut daftar agenda kunjungan presiden RI ke Kabupaten Sumenep dengan sejumlah kegiatannya. Diantaranya; pertama Menghadiri kegiatan Hari Perdamaian Internasional 2017 dan pemberdayaan perempuan di Ponpes Annuqayah Guluk-guluk. Kemudian menghadiri halaqah santri di Ponpes Al-Amin Prenduan. Setelah itu dilajutlan dengan makan siang di sate Bluto.

Lalu setelah itu dilanjutkan ke SMK N Patean agenda kegiatan penyerahan KIP, KPH, dan KIS. Diteruskan dengan menuju ke Gedung Graha Adi Poday agenda kegiatan penyerahan sertifikat. Setelah itu berkunjung ke Ponpes Al-Karimiah Gapura. Kemudian Bandar Trunojoyo untuk kembali ke Bandara Internasional Surabaya.