Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Sumenep Ambruk

oleh
Warga sekitar saat membuat akses darurat di lokasi jembatan penghubung dua desa yang ambruk di Sumenep. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sebuah jembatan penghubung antara Desa Manding Daya, Kecamatan Manding dengan Desa Bulla’an, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ambruk sekitar pukul 5.30 WIB, Senin (10/12/2018) pagi tadi. Menurut keterangan warga sekitar, jembatan itu diduga ambruk lantaran lapuk termakan usia.

Misnawi, salah satu warga yang ditemui sorotpublik.com di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, jembatan penghubung dua kecamatan itu sudah dikasih tanda halangan kayu pada Minggu malam (09/12/2018). Sebab warga sekitar sudah melihat kondisinya mencurigakan, sehingga takut ambruk jika masih digunakan.

Loading…

“Tapi tadi pagi masih ada salah satu mobil truk bermuatan batu bata menerobos halangan tersebut dan akhirnya jembatan itu ambruk,” terang Misnawi, Senin (10/12/2018).

Beruntung, jembatan tersebut tidak ambruk saat tengah dilalui truk. Namun akibatnya, akses bagi warga kedua desa di dua kecamatan menjadi terputus dan harus memutar jalan dengan jarak yang lebih jauh.

“Semoga jembatan ini lekas diperbaiki, karena jadi akses utama bagi warga,” harap Misnawi.

Hingga berita ini ditulis, warga sekitar terlihat menyusun sisa-sisa bahan reruntuhan agar bisa jadi akses jalan darurat sementara. Namun mengingat musim hujan telah tiba, cara itu tidak akan bertahan lama.

Loading...