Jembatan Antar Kelurahan Nyaris Ambruk

0
154

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Jembatan penghubung antar Kelurahan Kanginan dan Barurambat Timur di daerah RT.02 / RW.02 Kelurahan Patemon, Kabupaten Pamekasan, terpaksa ditutup. Hal itu diungkapkan oleh Akmalul Firdaus, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Selasa 21 November 2017.

Akmalul Firdaus menjelaskan, ditutupnya jembatan antar kelurahan Barurambat Timur dan Kelurahan Kanginan itu, dikarenakan kondisinya nyaris ambruk lantaran tiang penyangga jembatan itu patah. Penutupan jembatan di lakukan, setelah menindak lanjuti laporan dari masyarakat serta melakukan survei lapanga dan berkordinasi dengan pihak dinas terkait yakni Dinas PU. Agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diingin.

“Jembatan penghubung antar 2 kelurahan ini sengaja kami tutup sejak hari sabtu kemarin tanggal (18/11) sampai dengan dilakukan perbaikan. Sebab, kami anggap kondisi jembatan itu sudah darurat satu karena sudah tidak layak pakai agar tidak terjadi bencana yang akan menimbulkan korban terhadap masyarakat pengguna jembatan tersebut,” ujar Akmalul Firdaus, Selasa (21/11).

Sementara secara terpisah, Iduk, salah seorang warga patemon mengatakan, jembatan itu nyaris ambruk karena tiang penyanggah jembatan tersebut patah yang diakibatkan derasnya debet air sungai yang mengalir sejak terjadinya hujan beberapa waktu lalu.

“Hujan deras beberapa waktu lalu itu telah mengakibatkan tumpukan sampah yang menghantam tiang jembatan antar Kelurahan dan kondisinya memang sudah karat sehingga tiangnya itu patah,” ujar Iduk, warga setempat.

Iduk berharap, pemerintah kabupaten setempat, agar penutupan jembatan antar 2 kelurahan itu tidak berlangsung lama. Itu dikarenakan, akses transportasi jembatan itu merupakan salah satu akses perekonomian masyarakat dua kelurahan tersebut.

LEAVE A REPLY