Jembatan Anbruk, Akses Pendidikan dan Perekonomian Terhambat

0
255

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.com – Jembatan di Desa Gugul Kecamatan  Tlanakan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ambruk. Akibatnya, akses pendidikan dan perekonomean masyarakat setempat menjadi terhambat.

Kondisi jembatan yang ambruk di jalur Kabupaten tersebut sudah lama dikeluhkan oleh masyarakat setempat, lantaran sudah 3 tahun lamanya terkesan dibiarkan begitu saja tampa ada upaya perbaikan dari pihak terkait yakni dari pihak pemerintah daerah setempat.

Menurut Salma, warga setempat yang biasa memanfaatkan jalan tersebut untuk mengantarkan anaknya ke sekolah mengatakan, para pengguna jalan yang lalu lalang melintasi lokasi jembatan ambruk tersebut haruslah ekstra hati-hati, karena di jalur tersebut sering terjadi kecelakaan.

“Di daerah jembatan yang ambruk ini sering terjadi kecelakaan Pak… Tapi kenapa jembatan yang ambruk ini sudah 3 tahun lamanya kok dibiarkan tidak diperbaiki oleh pihak pemerintah. Ada apa ini…. apa harus menunggu adanya korban lagi..?? Saya aja yang tiap hari sering melintasi jembatan yang ambruk ini merasa ngeri karena takut jatuh,” Terang Salma.

Masyarakat desa gugul kecamatan tlanakan pamekasan, saat ini sangat berharap pemerintah daerah setempat segera malakukan tindakan perbaikan. Mereka kuwatir, jembatan yang ambruk akan membuat kecelakaan yang lebih fatal.

LEAVE A REPLY