Jembatan Amruk, Sebuah Mobil Truk Bermuatan Kelapa Terperosok

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.com – Jembatan Desa Gugul Kecamatan  Tlanakan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang sudah lama dikeluhkan warga karena ambruk, kini mencelakai kendaraan bermotor.

Senin malam (25/10/2016) dini hari tadi sekitar pukul 01:30 wib, sebuah mobil truk bermuatan kelapa terperosok. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

“Mobil truk itu terperosok kesisi jalan dekat jembatan karena menghindari jembatan yang ambruk. Seandainya tidak menghindar, mobil tersebut pasti jatuh ke sungai di bawah jembatan yang ambruk,” Terang Soleh, warga setempat yang menjadi saksi kejadian.

Soleh menambahkan, akses perekonomoian dan pendidikan di daerah tersebut saat ini terpaksa ditutup agar tidak lagi dilalui kendaraan bermotor roda empat.

“Kami geram kepada pemerintah daerah karena sudah bertahun tahun jembatan yang ambruk ini dibiarkan bgegitu saja tampa ada solusi untuk melakukan perbaikan,” Jelasnya dengan nada geram.

Kondisi jembatan yang ambruk di jalur Kabupaten tersebut sudah lama dikeluhkan oleh masyarakat setempat, lantaran sudah 3 tahun lamanya terkesan dibiarkan begitu saja, tampa ada upaya perbaikan dari pihak terkait yakni dari pihak pemerintah daerah setempat.

Masyarakat setempat sangat mendesak pemerintah daerah setempat, agar segera malakukan tindakan perbaikan karena kuwatir jembatan yang ambruk akan menelan korban jiwa.