Jelang Tengah Malam, Demonstran K2 Tak Beranjak dari Istana Negara

oleh
Sejumlah demonstran K2 yang bertahan di sekitar Monas istirahat di berbagai tempat. (Foto untuk SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Ribuan tenaga Honorer K2 yang menggelar aksi unjuk rasa di Istana Negara Republik Indonesia hingga kini belum bubar. Pasalnya, para demonstran itu masih menunggu Presiden menemui mereka agar permohonan yang ingin disampaikan dikabulkan atau mendapat solusi.

“Kami tak akan pergi dari tempat ini kalo Presiden Joko Widodo masih tidak menemui kami,” teriak sejumlah demonstran, Selasa (30/10/2018) pukul 19.59 WIB.

Bahkan, mereka mengancam tak akan pergi dari Istana sampai besok, Rabu (31/10), jika Presiden tetap tidak menemui para demonstran yang dari pagi menunggu Sang Presiden.

“Kami akan terus menunggu Bapak Presiden hingga besok, hingga Pak Presiden mengabulkan apa yang menjadi tuntukan kami,” teriak para demonstran lagi.

Hingga pukul 22.28 WIB, sejumlah massa masih bertahan di Monas. Bahkan, mereka rela tidur di sejumlah tempat untuk bertahan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para demonstran tersebut merupakan tenaga honorer K2 dari seluruh Indonesia. Mereka datang ke Istana Negara untuk menyampaikan aspirasi terkait pengangkatan honorer K2 di atas 35 tahun tanpa tes.