Jelang Ramadhan, Harga Cabai di Pasar Anum Turun

0
225

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMCabai merah kecil biasa dan merah besar biasa di Pasar Anom Baru di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjelang bulan romadhan dari hari Jum’at kemarin harganya turun.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep, Sukaris menyatakan, cabai kecil yang sebelumnya Rp60 ribu per kilogram turun menjadi Rp55 ribu dan cabai besar dari Rp32 ribu menjadi Rp26 ribu.

“Sesuai informasi dari pedagang, pasokan cabai, baik kecil maupun biasa, relatif banyak dan selanjutnya harga di pasaran agak turun,” ucapnya. Sabtu (20/05).

Selain cabai, lanjut Sukaris harga dua komoditas lainnya terpantau berfluktuasi, yakni bawang putih naik dari Rp45 ribu per kilogram menjadi Rp46 ribu dan kentang juga naik dari Rp15 ribu menjadi Rp16 ribu.

Sementara harga komoditas lainnya sebagaimana hasil pengecekan yang dilakukan staf Disperindag Kabupaten Sumenep, stabil. Harga beras tetap pada kisaran Rp8 ribu hingga Rp9.500 per kilogram, gula pasir Rp12.500, minyak goreng curah Rp12 ribu, dan mentega curah Rp21 ribu.

“Harga daging juga stabil, yakni daging sapi Rp110 ribu per kilogram, ayam kampung Rp70 ribu, dan ayam broiler Rp30 ribu,” terangnya.

Sukaris juga mengemukakan, pihaknya memantau harga komoditas setiap hari di dua pasar di Kecamatan Kota, yakni Pasar Anom Baru sebagai lokasi utama dan Pasar Bangkal Baru sebagai pembanding.

LEAVE A REPLY