Jelang Pilkada Para Aktifis Sumenep Serukan Damai

oleh

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM Menyongsong Pilkada tahun 2015 sejumlah aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar aksi di depan masjid Agung Kabupaten Sumenep, Rabu 18 November 2015.

Dari pantauan jurnalis media online sorotpublik.com sejumlah aktifis tersebut menyuarakan pilkada harus damai dan harus bersih dari money politik dan belck camping. mereka juga membawa poster yang diberi tulisan “Pilkada bersih damai, aman dan berdaulat”, “Ikhtiar dan munajat PMII untuk pilkada damai”, dan “Stop money politic” pilkada tampa golput”, “pilkada tampa intimedasi”.

“Menghadapi pilkada 09 Desember 2015 ini, mari kita bersama-sama mengawal agar pilkada bebas dari money politic, black campaing, intimidasi, golput dan harus aman serta damai,” Seru Khairul Umam, ketua PC PMII Sumenep.

Meraka juga mengajak kepada semua pihak untuk menyambut pilkada tahun 2015 dengan kedewasaan berpikir dan bersikap, dan kedewasaan bertindak sehingga pada tahun politik ini benar-benar terwujud menjadi pilkada yang berkualitas.

Selain itu mereka juga meminta agar penyelenggara pilkada harus netral sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Dan pasangan calon harus akur tidak boleh saling menghujat untuk mengunggulkan dirinya. Karena biasanya ketika menjelang pelaksanaan pilkada selalu terjadi percekcokan di masyarakat. Dari itu para aktifis PMII mengajak para masyarakat dan calon untuk memberikan pelajaran yang baik kepada khalayak ramai, agar pelaksanaan pilkada ini tidak selalu di warnai dengan keributan.

“Kandidat juga jangan saling menyalahkan, kalau melakukan kampanye harus menggunakan bahasa santun dan mendidik terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Setelah selesai berorasi para aktifis pergerakan mahasiswa islam Indonesia (PMII) itu langsung tertib dengan sendirinya dan pergi dengan pengawalan aparat kepolisian.