Jelang Pemilu 2019, 16 Parpol di Majalengka Ikuti FGD dan Deklarasi Damai

oleh
Jelang Pemilu 2019, 16 Parpol di Majalengka Ikuti FGD dan Deklarasi Damai. (Foto: Sigit/SorotPublik)

Penulis: Sigit/Kiki

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Sebanyak 16 Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mengikutiFocus Group Discussion (FGD), Senin (08/10/2018). FGD bertema “Jadikan Partai Politik Sebagai Teladan Bagi Masyarakat dalam Menciptakan Pesta Demokrasi yang Aman Damai dan Sejuk” ini bertempat di aula salah satu hotel setempat.

Pantauan sorotpublik.com, terlihat Kapolres Majalengka, Dandim 0671, KPU, Bawaslu dan Dinas Kominfo Majalengka duduk bersama demi mengajak 16 Parpol menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 damai, aman dan sejuk.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad mengatakan, dalam Pileg dan Pilpres saat ini boleh beda pilihan. Namun yang perlu digarisbawahi, harus tetap terjalin kebersamaan dalam menciptakan situasi yang kondusif.

”Kami di sini mengajak duduk bersama untuk menginformasikan sejumlah hal, salah satunya menyampaikan pemberitahuan terkait banyaknya pemberitaan hoax agar sama-sama kita tahu dan mengantisipasinya. Sehingga, dalam kegiatan Pileg dan Pilpres 2019 nanti berjalan dengan baik,” ungkap Kapolres, Senin (08/10/2018).

Sementara itu, Dandim Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian menyampaikan, posisi TNI dalam pesta demokrasi nanti adalah netral. Fungsi TNI terpadu dengan Polri mengajak bagaimana meletakkan alat peraga sesuai aturan dan sejalan dengan informasi pelaksanaan kampanye.

“Biarkan persaingan berjalan, namun tetap aman, damai dan sejuk,” pesannya.

Setelah diskusi, semua pihak sepakat menandatangani deklarasi damai. Diawali dari Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, Dandim 0617 Letkol Arm Novi Herdian, kemudian Ketua KPU dan Bawaslu Majalengka, diikuti 16 Perwakilan Parpol di Majalengka.