Jelang Maulid, Harga Sembako di Sumenep Mulai Naik

oleh
Ilustrasi Harga Telur Ayam Naik. (Ilustrasi: Ist/Liputan6)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Menjelang bulan Rabi’ul Awal 1440 H atau Maulid, harga bahan pokok (sembako) di Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai naik. Hal tersebut sebagaimana dikeluhkan Maisuni, warga Kecamatan Dasuk, Sumenep, Kamis (08/11/2018).

Diceritakan, harga sembako yang sudah naik itu di antaranya adalah telur. Sedangkan bahan pokok lainnya, Maisuni tidak bisa memastikan.

“Kemarin masih Rp 19 ribu per kilo. Sekarang sudah Rp 20 ribu,” keluhnya, Kamis (08/11/2018) pagi.

Maisuni mengetahui langsung naiknya harga telur, karena hampir tiap hari ia membeli salah satu dari sembilan bahan pokok tersebut dari peternak. Sebab, ia merupakan pedagang telur sekaligus menggunakannya sendiri untuk keperluan memproduksi kue-kue.

“Kalau saya ngambilnya sudah Rp 20 ribu per kilo, jelas nanti dijualnya di atas itu,” imbuh pedagang telur sekaligus pembuat kue itu.

Tak hanya Maisuni, keluhan yang sama disampaikan Ismi. Warga Desa Beraji, Kecamatan Gapura tersebut juga menyatakan harga sembako mulai naik.

“Sebenarnya sih bisa dibilang biasa, Mas. Soalnya nanti malam kan sudah malam pertama bulan Maulid,” ungkapnya, singkat.