Jelang Lebaran,Pasar Kemmisan Padat Transaksi

0
284

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMPasar tradisional yang terkenal dengan sebutan ‘Pasar Kemmisan’ atau ‘Pasar Pahlawan’ Desa Pamolokan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, di bulan ramadhan khususnya menjelang lebaran 1438 Hijriyah semakin ramai dari warga yang berbelanja untuk kebutuhan Idul Fitri.

Pasar Kemmisan ini di kalangan warga Kabupaten Sumenep terkenal dengan murahnya harga barang yang di jual oleh pedagang, terutama untuk konveksi seperti bahan untuk baju, korden dan lainnya.

“Enak kalau belanja di pasar kemminsan ini, barang yang akan dibeli bisa dipilih sesuai selera dan harganya masih bisa ditawar,” kata Siti Sulaiha, seorang pembeli kepada Sorotpublik.com, Kamis (15/06).

Menurutnya ada banyak perbedaan berbelanja di pasar tradisional dengan pasar atau toko modern, salah satunya transaksi jual beli benar-benar terjadi di pasar kemmisan ini.

Sementara salah seorang penjual kain, Imam Bukhori mengakui, bahwa jualannya laku banyak saat mendekati lebaran seperti sekarang ini.

Menurut Imam, untuk harga kain yang dijual memang lebih murah bila dibandingkan dengan yang di toko-toko mahalnya itu hanya bergantung pada banyaknya jumlah barang yang dibeli.

“Alhamdulillah mas, dagangan kami ramai dari pembeli, dan sudah biasa terjadi ketikan menjelang Idul Fitri,” paparnya.

LEAVE A REPLY