Jelang Lebaran, Paket Kiriman Dari TKI Meningkat Drastis

0
273

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Mendekati lebaran 1437 Hijriyah atau memasuki 18 hari Puasa, transaksi paket barang dari dalam dan luar negeri di Kantor Pos Sumenep meningkat tajam. Senin,23/06/2016.

Kepala Kantor Pos Sumenep, Suhartono Anton Sujarwo, mengatakan, selama minggu kedua sampai sekarang,kiriman paket barang dalam negeri maupun
luar negeri baik yang masuk dan yang keluar mengalami peningkatan 20 persen dibanding hari biasa.

Menurutnya, dihari biasa pengiriman paket berkisar 80, saat ini meningkat diangka 100 paket, dan akan terus bertambah mendekati lebaran,” Paparnya.

Anton menjelaskan, untuk kiriman uang, posisi minggu kedua 19 juni dari sumenep keluar daerah kabupaten berjumlah 539, atau Rp.1miliar 600 juta.

Sementara,untuk kiriman uang dari para TKI luar negeri pada minggu kedua berkisar 611, atau hampir Rp.2 miliar.

Daerah yang menjadi sasaran penerima kiriman paket dari luar negeri adalah daerah pantura, seperti, Ambunten, Salopeng dan Pasongsongan, terbanyak dari daerah kepulauan.

Sementara TKI sumenep yang mengirimkan dari sejumlah negara di luar negeri, seperti Malaysia,singapura, dan Arab Saudi.” Jelas anton

Pengantaran paket diupayakan maksimal, dan menambah tenaga jika dibutuhkan.
“Barang masuk 20 persen keluar 15 persen. Untuk kiriman paket berupa barang dari luar negeri baru 7 paket karena kebanyakan kirim uang.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY