Jalur Pantura Sumenep Berbunyi “Drumbrak” Saat Pengendara Melintas

oleh
Jalan Nasional Jalur Pantura Sumenep
Salah satu pengendara saat melintas di Jalan Nasional Jalur Pantura Sumenep yang penuh lubang di Akses Jalan Raya Kecamatan Dasuk, tepatnya di Desa Jelbudan. (Foto: Heri/SorotPublik)
loading...

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Akibat banyak jalan yang rusak di Jalan Nasional Jalur Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membuat bunyi “Drumbak” saat para pengendara melintas.

Ilyas, salah satu pengendara yang ditemui sorotpublik.com menyampaikan, saat melintas di Jalur Pantura Sumenep ia harus ekstra hati-hati agar tidak terperosok ke jalan yang berlubang.

“Kalau saya melintas akses jalan ini harus berhati-hati, karena kalau tidak berhati-hati nanti berbunyi drumbrak,” tuturnya, Minggu (08/09/2019).

Loading...

Sementara itu, Misna juga menyampaikan hal serupa. Kata dia, kerusakan Jalan Nasional Jalur Pantura Sumenep mencapai kiloan meter.

Parahnya, dalam waktu satu bulan terakhir sering terjadi kecelakaan di jalur tersebut. Bahkan, sejumlah kecelakaan mengakibatkan para pengendara harus dirawat di rumah sakit.

“Akibat menghindari jalan itu, banyak pengendara yang mengalami kecelakaan, dan ada yang harus dirujuk ke rumah sakit di Surabaya karena gagar otak,” ujar Misna.

Penulis: Heri
Editor: Helmy