Jalan Rusak Berlubang di Jalan Trunojoyo Ditanami Pohon

0
430

Penulis : Doess

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Para pengendara kendaraan bermotor, baik pengendara roda dua maupun roda empat, dihimbau untuk berhati-hati dalam berkendara.Terutama saat melintas di Jalan Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Pasalnya, kondisi jalan raya itu tepatnya di depan kantor Bappeda, rusak berlubang. Diduga jalan tersebut rusak berlubang dikikis air hujan pada Jum’at (09/02/2018) kemarin. Guna mengantisipasi kecelakaan lalulintas, jalan rusak tersebut akhirnya ditanami pohon sebagai tanda agar pengendara melihat dan tidak melewati lubang yang menganga itu.

Berdasarkan pantauan Jurnalis sorotpublik.com dilokasi, luas dan lebar jalan yang rusak itu sekitar 14 centi meter, dengan dalam sekitar setengah meter.

“Jalan itu rusak berlubang akibat terkikis air hujan pada Jum’at tiga hari kemarin, dan sampai hari ini masih belum diperbaiki,” kata  Asmuni (53), seorang pedagang yang berjualan di sekitar lokasi, Senin (12/02/2018).

Menurutnya, ketika ditanya tentang siapa yang menanam pohon di lokasi, ia mengaku bahwa pohon itu ditanam oleh sejumlah warga yang peduli dengan keselamatan, karena mengantisipasi terjadinya kecelakaan lubang di jalan itu sehingga dipasangi pohon.

“Warga yang memasang Mas, itu dilakukan supaya pengendara melihat jika jalan itu berlubang, karena bila tak dipasangi tanda akan berakibat fatal pada pengendara,” tukasnya.

LEAVE A REPLY