Jalan Perbatasan di Sumenep Rusak Parah

oleh
Salah satu bagian Jalan Perbatasan Desa Mantajun dan Desa Jabaan, Kecamatan Dasuk, Sumenep yang rusak parah. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Jalan Perbatasan Desa Mantajun dan Desa Jabaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur rusak parah akibat diduga pengerjaannya asal-asalan.

Herman (32), salah seorang yang mengaku sering melintasi jalan tersebut mengungkapkan, jalan itu sebenarnya sudah pernah diperbaiki tahun lalu. Namun entah mengapa justru semakin rusak, sehingga ia menduga pengerjaannya hanya asal-asalan.

“Kalau memang jalan ini diperbaiki dengan sungguh-sungguh, InsyaAllah saya jamin pasti awet, Mas. Kemungkinan jalan ini tidak terlalu (serius) diperbaiki, karena kalau memang diperbaiki pasti sesuai petunjuk teknis,” tuturnya, Sabtu (15/12/2018).

Dugaan ketidakseriusan dalam pengerjaan jalan perbatasan tersebut diungkapkan warga setempat. Pria yang enggan disebutkan namanya itu menyampaikan, jalan tersebut sebenarnya sudah rusak sebulan setelah diperbaiki.

“Yang saya lihat waktu itu sebulan setelah diperbaiki memang ada yang rusak, tapi tidak separah saat ini. Mungkin diakibatkan oleh curah hujan, sehingga sekarang rusaknya makin parah,” katanya sambil menyayangkan pelaksana proyek jalan itu.

Berdasarkan penulusuran sorotpublik.com, sepanjang jalan perbatasan Desa Mantajun dan Desa Jabaan memang terlihat rusak parah. Sehingga wajar, apabila masyarakat meminta pemerintah terkait seharusnya segera memperbaiki jalan tersebut. Karena setiap pengendara roda dua yang melintas di jalan itu harus berhati-hati untuk menghidari jalan yang rusak.

Loading...