Jalan Nasional Jalur Pantura Sumenep Makan Korban Lagi

oleh -723 views
Jalan Nasional Jalur Pantura Sumenep
Salah satu pengendara saat melintas di Jalan Nasional Jalur Pantura Sumenep yang penuh lubang di Akses Jalan Raya Kecamatan Dasuk, tepatnya di Desa Jelbudan. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri
Editor: Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Jalan Nasional Jalur Pantura (Pantai Utara) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur baru-baru ini makan korban lagi.

Pada Kamis (29/08/2019) sore, seorang wanita atas nama Masani, terjatuh di Jalur Pantura akses Kecamatan Dasuk dan harus dilarikan ke RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Berdasarkan penuturan beberapa warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban terjatuh akibat menghindar dari jalan yang berlubang di Jalan Nasional Jalur Pantura itu.

“Masani terjatuh akibat menghindar dari lubang, dan Masani harus dirujuk ke RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep akibat kupingnya keluar darah,” tutur Ahmad, Minggu (01/09/2019).

Akibat seringnya Jalan Nasional Jalur Pantura Sumenep makan korban, masyarakat sekitar dan para pengendara yang sering melintas di jalan itu berharap, pemerintah tidak hanya duduk manis.

Mereka meminta pemerintah dan dinas terkait bisa turun lapangan, agar tahu kondisi Jalan Nasional yang saat ini lubangnya menyebar di mana-mana.

“Masak jalan Nasional seperti ini banyak lubang di mana-mana, padahal jalan ini sudah lama tidak pernah diperbaiki dengan menggunakan hotmix,” ungkap Juhari, salah satu pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Kondisi jalan yang dirasa banyak merugikan masyarakat sekitar dan para pengendara itu memang sangat memprihatinkan. Sebab jalan itu lubangnya bervariasi, bahkan ada yang hampir separuh dari jalan.