Jalan Nasional di Sumenep Semakin Rusak Parah

oleh -49 views
foto dalam kondisi eror

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Jalan Nasional, Jalur Pantai Utara (Pantura) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga Mei 2020 semakin rusak parah.

Salah satu pengendara yang melintas di jalan itu menuturkan, bahwa semakin tahun Jalan Nasional yang berlokasi di wilayah Kecamatan Manding dan Kecamatan Dasuk semakin parah rusaknya.

“Mungkin jalan ini rusak akibat udah lama tidak diperbaiki dengan serius, akibatnya rusaknya makin dalam dan melebar,” ungkap Mol, Kamis (21/05/2020).

Misli, yang merupakan warga sekitar menjelaskan, akibat banyaknya jalan yang rusak khususnya di Akses Jalan Raya Dasuk membuat warga sekitar berinisiatif menambal lubang tersebut dengan tanah dan krikil demi kenyamanan para pengendara yang melintas.

“Ahir-ahir ini masyarakat sekitar bergotong royong memperbaiki jalan ini, namun tidak bertahan lama karena kalok hujan tergerus air hujan,” jelasnya.

Ia berharap, pemerintah terkait bisa mendengar keluhan itu, agar Jalan Nasional, Jalur Pantura itu tidak semakin parah rusaknya dan tidak menyebabkan banyak korban.

Penulis: Hb
Penulis: Heri