Inilah Program Disdik Sumenep di Bulan Suci Ramadhan

oleh
Drs. Bambang Irianto, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memprogramkan kegiatan bertema “Ramadhan Indah” untuk para siswa-siswi dari tingkat SD/MI, SMP/MTs. di lingkungan Kabupaten Sumenep.

Bambang Irianto selaku Kepala Dinas Pendidikan Sumenep mengungkapkan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Untuk itu, ia mencanangkan program tersebut guna meningkatkan ketakwaan dan  keimanan bagi para siswa-siswi.

Loading…

Bambang menjelaskan, pelaksanaan program keagamaan tersebut akan dimulai setelah liburan awal puasa selama tujuh hari. Selain mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan bermanfaat, juga bertujuan memperdalam pengetahuan spiritual siswa.

“Mari kita bersama wujudkan program ini, dan pelaksanaan program ini akan dilaksanakan selama tujuh hari,” katanya, Minggu (12/05/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun jurnalis sorotpublik.com, demi terselenggaranya kegiatan bertema “Ramadhan Indah” itu, Dinas Pendidikan Sumenep melakukan kerjasama dengan Kementerian Agama Sumenep untuk menjadi panitia.