Imbas Pembukaan FKMA V, Jalan Akses Kawasan Pahlawan Sumenep Macet Total

oleh
Sejumlah pengendara saat mencari jalan pintas karena jalan raya di sepanjang Makam Pahlawan Sumenep macet total jelang Maghrib. (Foto Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Jalan akses Kabupaten yang berada di sepanjang Jalan Pahlawan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur macet pada Minggu petang (28/10/2018).

Kemacetan tersebut terjadi akibat membludaknya masyarakat yang antusias menghadiri Kirab Keraton dalam rangka pembukaan FKMA yang ke-5 tahun 2018 di depan Masjid Jamik Sumenep.

Berdasarkan keterangan Muhlis dan sejumlah warga lainnya, kemacetan Jalan Raya Pahlawan itu panjangnya lebih dari satu kilometer.

“Sehingga, masyarakat yang hendak balik ke akses pantura dan lainnya harus mencari jalan alternatif agar tidak terjebak kemacatan itu,” ujar Muhlis.

Pantauan sorotpublik.com, warga yang memakai jalur tersebut akhirnya terpaksa mencari jalan pintas demi mencapai tujuan. Sebab dengan panjangnya kemacetan, bisa mengakibatkan waktu mereka banyak terbuang di jalan.

Selain di Jalan Pahlawan, sejumlah jalan akses utama memang mengalami sedikit kemacetan. Selain karena membludaknya warga yang menghadiri pembukaan FKMA V dan Kirab Keraton, juga dipicu penutupan sejumlah akses utama di wilayah kota.