Ikuti Lomba Gerak Jalan, Sejumlah Sekolah Diliburkan

oleh

Penulis: Heri/Mol

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sejumlah sekolah di Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diliburkan akibat sejumlah siswa/siswinya mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memperingati hari ulang tahun republik indonesia ke 73 yang diselenggarakan oleh pihak pemerintah Kecamatan setempat pada hari Senin 27 Agustus 2018.

Sejumlah sekolah yang terlihat diliburkan oleh pihak sekolah setempat, seperti SMP Negeri I Pasongsongan, SDN Padangdangan I, SDN Padangdangan II dan sejumlah sekolah lainnya yang berada di Kecamatan Pasongsongan.

Munip (32), salah satu warga di Desa Padangdangan mengungkapkan kepada jurnalis sorotpublik.com, bahwa sejumlah sekolah sepertinya memang diliburkan oleh pihak sekolah setempat, karena sejumlah murid mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memperingati hari ulang tahun republik indonesia.

“Sepertinya memang diliburkan sejumlah sekolah, sebab anak saya tadi bilang kalok disekolahnya itu libur saat ini, karena sejumlah teman-temannya kepilih mengikuti lomba gerak jalan,” ungkapnya, Senin (27/08/2018).

Imam (37), warga Desa Pasongsongan meminta, pihak sekolah seharusnya tidak meliburkan sekolah, disebabkan pada tanggal 27 Agustus 2018 tidak ada tanggal merah yang mana pada tanggal itu sekolah tidak libur, dan tidak ada peraturan yang mewajibkan pihak sekolah meliburkan siswa/siswinya hanya karena sejumlah murid yang terpilih mengikuti lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh pihak Kecamatan Pasongsongan.