Hari Pertama Anak Masuk Sekolah, Orang Tua Harus Perhatikan Ini

oleh
Hari Pertama Anak Masuk Sekolah, Orang Tua Harus Perhatikan Ini
Siswa-siswi SD Luqman Al Hakim sedang berfoto bareng saat hari pertama masuk sekolah. (Foto: Is/SorotPublik)
loading...

Penulis: Is/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Hari ini, Senin (15/07/2019) adalah hari pertama masuk sekolah bagi si kecil. Karena itu, para orang tua harus memperhatikan hal berikut ini.

Hari pertama sekolah bagi anak bisa menjadi momen yang menyenangkan sekaligus menjadi PR bagi orang tua. Pasalnya, ada beberapa hal yang harus diwaspadai, karena bisa mengganggu kesehatan mental anak.

Loading...

Sebab, hari pertama bisa menjadi hari yang menyenangkan, sekaligus bisa menimbulkan trauma jika tidak diwaspadai. Hal itu wajar karena mereka berhadapan dengan lingkungan dan teman baru.

“Seperti anak kami, duduk saja cuma melihat kawannya yang sedang bermain. Karena ini kali pertama melihat kawan-kawannya di PAUD Luqman Al Hakim,” kata Fajjariah, di saat mengantar anaknya, Senin (15/07/2019).

Namun, Fajjariah selalu bersabar dan berdoa agar anak-anaknya bisa mengatasi dinamika di sekolah. Karena ia mengerti itu merupakan tanggung jawabnya sebagai orang tua.

“Orang tua harus semangat mengantarkan ke sekolah walau sesibuk apapun demi buah hati meraih kesuksesan di masa depan,” tuturnya.

Ditemui terpisah, guru PAUD Luqman Al Hakim, Endang di sela-sela menemani murid-murid baru menyatakan hal tak jauh beda dengan Fajjariah. Sebagai pendidik, Endang harus selalu bersabar dalam membimbing para murid-muridnya.

“Yang terpenting harus telaten mendidik siswa PAUD, apalagi masih kecil kecil, harus bersabar, ikhlas dalam menjalankan tugas selaku pendidik,” ungkapnya, singkat.