Hari Ini Diperkirakan Puncak Arus Mudik

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMJumlah penumpang bus antar kota dalam provinsi (AKDP) yang datang ke Terminal Tipe A Arya Wiraraja Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, meningkat signifikan. Bahkan seperti tahun sebelumnya hari ini Jum’at 23 Juni 2017 diperkirakan puncak arus mudik.

Koordinator Terminal Tipe A Arya Wiraraja Kabupaten Sumenep Handoko Imam Hanafi menyatakan, sesuai laporan dari staf, peningkatan signifikan jumlah penumpang bus AKDP yang masuk ke terminal terjadi mulai  Rabu kemarin jika dibanding hari-hari sebelumnya.

Sesuai data di Terminal Arya Wiraraja, jumlah penumpang bus AKDP yang datang atau masuk ke Kabupaten Sumenep pada Rabu kemarin sebanyak 1.200 orang, meningkat 100 persen lebih dibanding hari-hari sebelumnya.

Sementara jumlah penumpang pada Selasa (20/06) sebanyak 413 orang, Senin (19/06) sebanyak 361 orang, dan Minggu (18/06) sebanyak 340 orang.

“Petugas mencatat jumlah bus dan penumpangnya yang datang (masuk) dan berangkat (keluar) setiap hari sejak pukul 00.01 WIB hingga pukul 24.00 WIB,” ucapnya. Jum’at (23/06).

Model pencatatan itu membuat jumlah pasti penumpang bus yang datang maupun berangkat dari Terminal Arya Wiraraja Sumenep, akan diketahui keesokan harinya.

Kata Imam, diperkirakan puncak peningkatan jumlah penumpang bus AKDP pada arus mudik Lebaran 2017 di Terminal Arya Wiraraja akan terjadi pada Jumat hari ini atau ‘H-2’.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, puncak arus mudik di Terminal Arya Wiraraja memang terjadi pada “H-3” dan “H-2″ Lebaran,” tambahnya.