Harga Tembakau Diprediksi Naik Oleh DPRD

0
309

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Para petani tembakau di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada tahun 2017 ini dihimbau untuk tidak berkecil hati lagi untuk menanam tembakau. Pasalnya, harga tembakau tahun ini dipastikan meningkat. Hal itu diungkapkan oleh Harun, Anggota Komisi II DPRD Pamekasan Kamis (27/03/2017).

Menurut Harun, Kabar kenaikan harga tembakau untuk tahun 2017 itu benar adanya setelah pihaknya melakukan rapat koordinasi tentang pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan petani tembakau dengan pelaku pabrikan yang ada di Pamekasan.

“Itu sudah merupakan hasil rapat koordinasi kami dengan pihak pabrikan tembakau yang ada di Kabupaten Pamekasan. Selain harga dipastikan naik, kebutuhan tembakau yang diperlukan oleh pabrikan tahun ini juga akan meningkat,” Terang Harun, Anggota Komisi II DPRD Pamekasan saat dikonfirmasi di kantornya.

Harun menambahkan, kedua kabar bagus untuk petani tembakau  tersebut tentunya harus didukung dengan adanya kerja sama semua pihak khususnya para petani. Petani tembakau dianjurkan harus sesuai dengan SOP yang diberlakukan oleh pabrikan.

Selain itu, harun juga berharap petani bisa menanam tembakau pada bulan mei di minggu keduanya, hal tersebut juga termasuk bagian dari anjuran para pabrikan karena sangat baik dan mendukung.

LEAVE A REPLY