Harga Ikan Teri Murah, Nelayan Gigit Jari

0
279

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Tidak bersahabatnya harga ikan teri pada masa panen kali ini, membuat sejumlah nelayan di Desa Kapedi, Kecamatan Pragaan Kabupaten sumenep, Madura Jawa Timur, dirundung pilu. Bahkan mereka mengaku tidak bersemangat menyambut lebaran.

Mereka beranggapan tangkapan ikan teri di Bulan Ramadhan diperkirakan mahal, namun yang terjadi malah sebaliknya, harga jual ikan teri murah dibawah perkiraan para nelayan.

“Bila harga ikan teri murah begini, menyambut lebaranpun terasa kurang bersemangat,” Kata Subairi, Nelayan Desa Kapedi,Sabtu, 25/06/2016.

Subairi menjelaskan, biasanya di bulan ramadhan seperti sekarang ini harga ikan teri putih kering mahal, dikisaran harga, Rp.80.000- Rp. 90.000,’ namun yang terjadi saat ini harga ikan teri murah, yakni di kisaran di bawah Rp. 50.000 per Kg.

Tidak tahu kenapa, harga harga jual ikan teri sekarang di luar perkiraan. “Padahal kualitas ikan bagus dan tidak ada perubahan dari sebelumnya,” Papar Subairi.

Sementara, Mustofa, nelayan yang lain menuturkan, turunnya harga jual ikan teri ini diluar dugaan, akibatnya banyak para nelayan yang kaget dan malas untuk beraktifitas di tengah laut.

LEAVE A REPLY