Harga Daging Ayam Kampung dan Broiler Naik

0
289

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Harga daging ayam kampung dan broiler di Pasar Anom Baru di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timu, Senin hari ini naik dibanding pekan sebelumnya. Bila sebelumnya harga ayam kampung per kilogram 60 ribu saat ini 70 ribu.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Sukaris, mengatakan, harga daging ayam kampung pada awal pekan ini 70 ribu per kilogram dari sebelumnya 60 ribu pada pekan lalu.

“Sedangkan harga daging ayam broiler naik dari 27 ribu per kilogram menjadi 30 ribu. Penyebab harga daging ayam kampung dan broiler itu naik diduga akibat tingginya permintaan dari konsumen,’’katanya menjelaskan. Senin (13/03).

Kata Sukaris, saat ini banyak warga Sumenep yang menunaikan ibadah umroh. Budaya di Sumenep, orang yang baru datang dari umroh akan banyak menerima tamu dan biasanya disuguhi makanan dengan daging ayam sebagai lauknya.

Sementara harga cabai pada awal pekan ini turun dibanding pekan lalu, yakni cabai merah kecil biasa dari 140 ribu per kilogram menjadi 120 ribu dan cabai merah besar biasa dari 22 ribu menjadi 20 ribu.

“Harga kentang juga turun dari 12 ribu per kilogram menjadi 11 ribu,”paparnya.

Sukaris menjelaskan, sesuai laporan dari stafnya, harga komoditas lainnya tercatat stabil dibanding pekan lalu. Staf Disperindag Sumenep memantau harga komoditas setiap hari di dua pasar di Kecamatan Kota, yakni Pasar Anom Baru sebagai lokasi utama dan Pasar Bangkal Baru sebagai pembanding.

LEAVE A REPLY