Harga Cabai Rawit Merangkak Naik

0
241
Petani Cabai saat Memanen cabai di sawah

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPULIK.COMHarga komoditas sayuran khususnya cabai rawit di petani Dusun Dejeh, Desa Jelbudan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengalami kenaikan per kilogramnya mencapai Rp 6.500.00.

Hal ini dituturkan oleh salah seorang petani cabai rawit yusa’, dirinya merasa senang dengan harga cabai yang mengalami kenaikan dari harga Rp 4.000.00, ke harga Rp 6. 500.00 per kilogramnya, dan dirinya merasa giat lagi untuk menanam cabai dengan kondisi cabai yang mulai mengalami kenaikan walau belum tinggi harganya.

“Saya senang sekali dengan kondisi harga cabai yang mulai mengalami kenaikan, sebab dengan naiknya harga cabai ini saya lebih giat lagi untuk bercocok tanam cabai walau harga tidak sampai puluhan ribu,” tuturnya, Selasa (30/10).

Rasidi, petani cabai yang lain berharap terhadap pemerintah terkait, agar memberikan solusi terkait harga cabai yang dirasa belum berpihak terhadap para petani, khsusnya petani cabai.

“Saya hanya berharap terhadap pemerintah terkait agar memberikan solusi terkait harga cabai yang dirasa belum bisa membantu para petani seperti saya,” harapnya.

LEAVE A REPLY