Harbudi, Temukan Sang Nenek Meninggal Gantung Diri

oleh
Ilustrasi

Penulis: Sigit/Heri

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Harbudi, Cucu dari Nyai Sumiati temukan neneknya sudah dalam keadaan tak bernyawa, dengan posisi tergantung kain yang terikat di kusen pintu ditengah rumahnya sekira pukul 05.00 WIB, diblok Babakan Cikempar, Desa Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kapolsek Kadipaten AKP Dadang Surahidayat SH menerangkan, bahwa berdasarkan keterangan dari cucunya itu, kematian Nyai Sumiati (48), yang berstatus cerai hidup nekad akhiri hidupnya ditengah rumah kediamannya.

“Sekira tidak lama dari adannya laporan warga, bergegas ke rumah kediaman jenasah Nyai Sumiati dan dari hasil evakuasi di TKP jenasah tidak ditemukan adanya bekas tanda kekerasan, dan dipastikan peristiwa ini adalah murni bunuh diri,” ungkapnya, Rabu (26/09/2018).

Tim medis RSUD Cideres Majalengka dr. Rahma, dalam keterangannya membenarkan, setelah dilakukannya pemeriksaan tim medis RSUD Cideres, bahwa Nyai Sumiati meninggal dikarenakan gantung diri. Bukan tindak pidana yang lainnya.

“Kondisi jenasah dengan ciri lidah yang tergigit, pendarahan dibagian hidung disebabkan adanya tekanan oksigen tertekan dileher, sehingga mengakibatkan darah tidak dapat mengalir ketubuh bagian bawah,” pungkasnya.