Harap Cemas, Para Jurnalis Sumenep Menunggu Wawancara Presiden

oleh
Para Jurnalis di Sumenep menunggu kedatangan Jokowi di lokasi acara FKMA V 2018, depan Masjid Jamik Sumenep. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Para jurnalis di Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah stay di lokasi acara Kirab Keraton dan Opening Ceremony Festival Keraton dan Masyarakat Adat ASEAN (FKMA) V di depan Masjid Jamik setempat, Minggu (28/10/2018) sejak sekira pukul 13.00 WIB.

Mereka terlihat antusias dan harap cemas menunggu kedatangan Presiden RI, Ir. Joko Widodo untuk membuka acara tersebut.

Lebih dari satu jam menunggu, para jurnalis yang sudah masuk ke dalam lokasi utama acara nampak sangat tegang. Ketegangan terjadi lantaran mereka menunggu sang presiden penuh dengan pengamanan yang ketat dan harus mengikuti peraturan protokoler dari pihak kepresidenan untuk mendapatkan wawancara langsung.

Sementara, saat kru sorotpublik.com mengonfirmasi kesempatan wawancara RI 1, pihak kepresidenan enggan untuk memberitahukan detail aturan kepada pihak wartawan yang meliput acara FKMA V di ujung timur Pulau Madura tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, para jurnalis tampak mengisi kebosanan menunggu kedatangan presiden di tengah acara dengan berbincang. Sebagian juga terlihat memanggil teman dan kolega yang berada di luar pagar batas acara untuk mendapatkan rokok.

“Rokok dan korek diambil pihak keamanan saat masuk tadi,” terang Subaidi, salah satu wartawan yang meliput di lokasi, Minggu (28/10/2018)