Haidar Alwi Kecewa Kepada Masyarakat Yang Hanya Bisa Mengeritik Pemerintah

oleh -123 views

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Ditengah kasus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia banyak pihak menuntut pemerintah pusat untuk cepat dan tanggap dalam menangani penyebaran virus corona.

Haidar Alwi, selaku pendiri Haidar Alwi Institute mengungkapkan, Negara Amerika yang merupakan negara super power di dunia ini saja pontang panting dalam menghadapi penanganan penyebaran virus corona bagaimana dengan Indonesia.

“Kalian menuntut negara tangkas menghadapi Corona, sedangkan negara sehebat dan sesuper power Amerika saja pontang panting menghadapinya” ungakapnya, Senin (30/03/2020).

Haidar juga mengatakan, kekecewaannya kepada masyarakat yang banyak menuntut pemerintah untuk mencontoh China. Padahal rakyat dan pemerintah China tidak melibatkan agama dan politik dalam menghadapi Pandemi Corona, mereka _sami’na wa atho’na_ terhadap anjuran pemerintah mereka.

“China sukses dengan gemilang, karena rakyatnya nurut sama pemerintahnya. Kalian sok agamis, merasa punya kunci surga, sementara tindakan kalian justru merusak tatanan sosial kemasyarakatan dengan menciptakan isu-isu murahan yang bertujuan merusak NKRI dengan dalih NKRI bersyariah,” tambahnya.

Haidar menjelaskan, sebagai masyarakat dari negara yang besar seharusnya patuh dan menaati peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah, demi kebaikan bersama, bukannya malah mengabaikan dan bahkan mencemooh kebijakan yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

“Kalian menuntut negara melakukan ini dan itu, memerintahkan negara ini dan itu, tetapi anjuran negara dan maklumat negara kalian abaikan, curigai, cemooh dan tertawakan” jelasnya.

Penulis: Bambang S
Editor: Heri