Hadiri Lepas Pisah Kelas Akhir SMPN 1 Gapura 2019, Ini Pesan Bupati Busyro

oleh
Bupati KH A. Busyro Karim saat berdialog dengan sejumlah siswa Kelas IX SMPN 1 Gapura di acara lepas pisah tahun 2019. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH A. Busyro Karim menghadiri kegiatan Lepas Pisah Kelas IX SMPN 1 Gapura di Graha Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, Kamis (02/04/2019).

Dalam sambutannya, Bupati dua periode itu menyampaikan agar para siswa yang telah berhasil meniti jenjang pendidikan di SMPN 1 Gapura bisa mengembangkan diri dan harus memiliki semangat dan tekad yang kuat.

Loading…

“Kalian harus selalu fokus pada bidang keahlian masing-masing, tekun dalam usaha, sekaligus selalu membangun jaringan yang luas,” pesannya.

Kepada para siswa-siswi dan para wali murid, Bupati Busyro mengungkapkan bahwa Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 02 Mei merupakan bangkitnya dunia pendidikan.

Untuk itu, para siswa kelas akhir di SMPN 1 Gapura yang melaksanakan lepas pisah  bersamaan dengan Hardiknas 2019 juga harus bangkit dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Mulai sekarang kalian harus punya cita-cita, dan melanjutkan sekolah ke yang lebih tinggi lagi,” ungkap Bupati.

Dalam acara yang mengusung tema “Inspirasi Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” itu, suami Nurfitriana tersebut juga berpesan agar para siswa kelas IX SMPN 1 Gapura menghormati orang tua.

“Orang sukses itu selalu menghormati kedua orang tuanya,” tegas dia.

Selain Bupati Busyro, hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Sumenep yang baru dilantik, Forpimka Kecamatan Gapura, tokoh masyarakat, wali murid dan beberapa tamu undangan lainnya.

Sementara Kepala SMPN 1 Gapura, Abd. Kifli mengungkapkan, Lepas Pisah bagi siswa Kelas IX itu merupakan kegiatan rutin tahunan. Hanya saja, kali ini mengambil tema Inspirasi mengingat pelaksanaannya bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

“Penyelenggaraan lepas pisah bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), sehingga dalam pelaksanaannya jadi makin meriah,” terangnya, singkat.