Hadiri HUT Perisai Putih, Wabup Sumenep: Jangan Sampai Perguruan Silat Berselisih

oleh -160 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi menghadiri HUT ke 53 Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih dan Pelantikan Pengurus Kabupaten periode 2019 – 2023, di Hotel C1.

Pada kesempatan tersebut Wabup mengatakan, perguruan pencak silat harus menumbuhkan organisasinya di seluruh pelosok di daerah, guna menjadikan Kabupaten Sumenep sebagai salah satu kampung silat di Jawa Timur bahkan di Indonesia.

“Marilah kita jadikan daerah ini menjadi kampung silat, dengan membuka perguruan silat seantero Kabupaten Sumenep, untuk mengajarkan silat kepada para remaja dan anak-anak muda,” katanya, Minggu (02/02/2020).

Loading...

Achmad Fauzi menambahkan, dengan adanya perguruan pencak silat di setiap desa berefek positif kepada kelestarian warisan budaya leluhur, karena olahraga silat mampu menumbuhkan karakter bangsa yang kuat dan pemberani pada generasi bangsa.

“Dengan silat membentuk karakter remaja dan anak muda yang mempunyai karakter, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan perilaku-perilaku negatif seiring gempuran teknologi dan informasi saat ini,” tambahnya.

Karena itu, untuk mengembangkan pembinaan pencak silat hendaknya seluruh perguruan silat membangun kebersamaan dan komunikasi, sehingga bisa melakukan tukar menukar pengalaman sebagai acuan menyusun dan melaksanakan program perguruan bela diri.

“Memajukan pencak silat di Sumenep membutuhkan kebersamaan untuk mewujudkan tujuan organisasi serta kemajuan prestasi silat baik level regional maupun nasional. Jangan sampai di antara perguruan pencak silat ada perselisihan,” pungkasnya.

Penulis: Rul/Yusa’
Editor: Heri