Hadapi Pandemi Covid 19, Tenaga Medis ini Memodefikasi Masker Agar Gampang Makan

oleh -280 views

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Dalam menghadapi pandemi Covid 19, tenaga medis dituntut untuk menggunakan alat-alat dalam penanganan sesuai SOP.

Salah satu dari pada Standar Operasional Prosedur (SOP) adalah mereka diharuskan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang berlapis-lapis, dan sangat membutuhkan waktu untuk memakainya.

Sebab dimasa penanganan Pandemi Covid 19 adalah para tenaga medis, diantaranya adalah Dokter, perawat ataupun pengemudi Ambulance. Mereka berada di garis terdepan.

Dimana hal tersebut cukup membuat repot para petugas medis dalam melakukan aktivitas lainnya, karena APD yang mereka kenakan hanya bisa sekali pakai.

Disitulah perjuangan mereka selain menghadapi virus yang mengancam keselamatannya. Tak jarang para petugas medis yang sedang bertugas harus menahan haus dan lapar, ataupun menahan sesuatu yang sangat alami seperti menahan Kencing serta buang air besar hingga berjam-jam lamanya.

Namun hal ini tak berlaku bagi petugas medis yang belakangan ini sempat viral di sosial media. Lewat sebuah video TikTok yang diunggah akun @selviana itu yang memperlihatkan seorang petugas medis yang masih bisa makan dan minum tanpa melepas perlengkapan APD-nya.

Di dalam video tersebut terlihat dirinya (petugas medis) tersebut memodifikasi masker yang dikenakannya sehingga masih bisa menyantap camilan (snak) Chocolatos.

“Jaga di ruang Covid-19 nahan haus dan makan selama 9 jam, akhirnya baru bisa isi perut tanpa buka masker,” tulisnya pada keterangan video tersebut.

Penulis: Bambang S
Editor: Heri