H+3 Lebaran, Terminal Ronggosukowati Sepi Penumpang

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMH+3 Lebaran, Terminal Ronggo Sukowati Desa Cegug Kecamatan Kota Pamekasan Madura Jawa Timur belum ada peningkatan arus balik para pemudik. Penumpang bus angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) masih sepi.

Menurut Kurniadi, Kasat Gas Terminal Ronggo Sukowati mengatakan, sepinya arus balik tersebut dikarenakan masyarakat yang merantau di luar Madura masih bersilaturrahmi bersama keluarga. Kebiasaan tersebut, memang sudah menjadi tradisi dalam tiap tahunnya.

“Penumpang dari Pamekasan-Surabaya terlihat sepi mas, demikian juga penumpang dari Pamekasan-Sumenep. Banyak kursi yang kosong, yang terjadi peningkatan, malah sebaliknya,” Kata Kurniadi, Kasat Gas Terminal Ronggo Sukowati Cegug Pamekasan, Rabu (28/06).

Kurniadi menjelaskan, data keseluruhan yang kami himpun sejak kemarin terhitung mulai dari Jam 19.00 s/d 24.00 Wib, untuk bus angkutan antar kota dalam provinsi yang  berangkat sebanyak 19 Bus dengan jumlah penumpang sebanyak 701 orang. Sementara untuk yang datang, jumlah bus sebanyak 30 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 739 Orang.

“Data untuk hari ini terhitung sejak Jam 00.00 Wib s/d jam 07.00 Wib tadi, jumlah bus yang berangkat sebanyak 13 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 283 orang. Sementara untuk yang datang jumlah bus sebanyak 31 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 796 orang penumpang,” Imbuh Kurniadi menjelaskan.

Kurniadi menambahkan, untuk ankutan antar kota antar provinsi (AKAP ) jurusan Jakarta. Jumlah bus yang berangkat sebanyak 7 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 83 orang. Sementara untuk bus yang datang sebanyak 5 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 50 orang penumpang.

Untuk data terkini terhitung mulai rabu pagi sejak Jam 07.00 Wib sampek sekarang, jumlah bus yang berangkat sebanyak 22 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 589 orang penumpang. Sedangkan untuk bus yang datang sebanyak 7 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 242 orang penumpang.

Sedangkan untuk angkutan antar kota antar provinsi, jumlah bus yang datang sebanyak 8 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 109 orang penumpang.