Gertak Perang Nyamuk Aedes Aegypti, Forpimcam Gandeng Puskesmas Dasuk

oleh
Tim 1 Gertak Perang Aedes Kecamatan Dasuk, Sumenep saat mengecek jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti di Balai Desa Batubelah Timur. (Foto: Heri/SorotPublik)
loading...

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Gertak perang nyamuk Aedes Aegypti yang dilakukan oleh Forpimcam Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berjalan lancar tanpa halangan apapun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Batubelah Timur, Kecamatan Dasuk, dengan menggandeng UPT Puskesmas setempat.

Loading...

Sekretaris Kecamatan Dasuk, Akh. Fudil, S. Pd., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bertema “Gerak Perang Aedes” itu dilakukan guna mencegah angka nyamuk Aedes tidak berkembang dan tidak memakan banyak korban.

“Kegiatan ini dilakukan guna mencegah sarang nyamuk Aedes, khususnya di Kecamatan Dasuk ini,” ungkapnya, Kamis (07/02/2019).

Sementara Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Dasuk, dr. Hj. Zulfa Ulinnuha, selaku leding sector kegiatan tersebut berterima kasih kepada segenap jajaran Forpimcam dan organisasi yang ikut serta dalam Gertak Perang Aedes.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Pak Koramil, Pak Kapolsek dan beberapa organisasi yang ikut saat ini. Dan hanya Allah-lah yang bisa membalas keiklasan apa yang dilakukan bapak/ibu ini,” ungkapnya.

Berdasarkan penelusuran di beberapa titik rumah oleh tim 1, yang terdiri dari Kepala UPT Puskesmas, Koramil, Kapolsek dan Sekcam Dasuk, banyak ditemukan genangan air yang menyebabkan nyamuk Aedes bersarang. Salah satunya berada di balai desa dan rumah Kepala Desa Batubelah Timur, Kecamatan Dasuk.