Gerakan Pemuda Ansor Ambunten Blusukan Kepada Warga Tidak Mampu

oleh -318 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur blusukan kepada warga tidak mampu untuk menyalurkan Zakat Fitrah.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ambunten menyampaikan, target penyaluran zekat fitrah itu yakni di Desa Ambunten Barat, Ambunten Tengah, Beluk Raja, dan Beluk Keni’.

“Zakat Fitrah ini merupakan zakat dari sahabat pengurus kecamatan dan ranting,” ungkap Abdullatif Muhammad, Selasa (19/05/2020).

Ia menjelaskan, penyaluran puluhan paket zakat fitrah itu, dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga yang dinilai berhak menerima bantuan berupa zakat fitrah setelah sebelumnya dilakukan pendataan oleh pengurus Gerakan Pemuda Ansor setempat.

“Penerima Zakat Fitrah ini sudah sesuai pendataan dan layak untuk menerimanya,” jelasnya.

Terpisah Sekretaris Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ambunten menambahkan, dalam kesempatan itu bukan hanya penyaluran Zakat Fitrah, namun Gerakan Pemuda Ansor Ambunten juga memberikan santunan bagi anak yatim.

“Meski tidak banyak, setidaknya bisa membantu meringankan beban warga tidak mampu dan anak yatim untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi dalam keadaan situasi Covid-19,” pungkas Hayat.

Penulis: Yat
Editor: Heri