Gelar Apel HUT Pramuka Ke-58, Ini Harapan Camat Waplau

oleh
HUT Pramuka Ke-58
Foto bersama peserta kemah Pramuka Kwarran Desa Waplau, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru usai mengikuti apel dalam rangka peringatan HUT Pramuka Ke-58. (Foto: Adam S/SorotPublik)

Penulis: Adam S
Editor: Kiki

BURU, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka memperingati HUT Pramuka Ke-58, Camat Waplau, Halid Tasalisa menggelar apel di lapangan Desa Waplau, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, Rabu (14/08/2019).

Apel dipimpin langsung oleh Camat Halid Tasalisa didampingi Kapolsek Waplau, Ipda Bakhtiar Teppo, serta Muspika Kecamatan Balaraja.

Loading…

“Saya mengucapkan selamat Ulang Tahun Pramuka yang ke-58. Semoga di hari ulang tahun ini para generasi pramuka bisa membawa dan menjunjung harkat dan martabat Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dalam apel bertema ‘Generasi Berkarakter dan Milenial untuk Bangsa, Camat Halid Tasalisa berharap Pramuka menyiapkan generasi berkarakter dan milenial untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsa.

“Kaum muda hari ini adalah pemimpin masa depan, maka berkaryalah dan terus berkreasi,” tegasnya.

Apel memperingati HUT Pramuka Ke-58 tersebut diikuti 500 peserta pramuka dari jenjang SD (siaga), SMP (penegak), dan SMA (penggalang) se-Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru.

Seusai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pawai obor sekaligus camping selama 2 malam dengan pembinaan Kades Waplau, Ade Ilyas selaku Mabiran Ranting Waplau bersama Kwarran Ranting Waplau, Bakhtiar Makatita.

Bahkan, masyarakat desa se-Kecamatan Waplau juga turut hadir dalam kegiatan perkemahan tersebut.