Gegerkan Warga, Sumur-Sumur Meluap Hingga Membanjiri Sejumlah Tempat

0
400

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Sebuah fenomena alam menggegerkan Dusun Tlageh Desa Tlageh Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Semua sumur-sumur milik warga setempat, meluap hingga membanjiri lahan pertanian dan akses transportasi. Akibatnya, aktivitas warga setempat hingga saat ini terhambat.

Sutrisno Kepala Desa Tlageh kepada salah satu wartawan mengungkapkan bahwa, luapan air dari sumur warga menyebabkan banyak lahan yang tergenang air hingga menyebabkan banjir.

“Saya berharap agar pemerintah terkait, segera Melakukan penanganan, tidak hanya menyurvei lokasi tetapi mencarikan alternatif bagaimana keresahan warga disini segera teratasi,” Terangnya.

Sutrisno menambahkan, fenomena air sumur-sumur warga yang meluap di desanya tersebut telah melumpuhkan akses perekonimian dan pendidikan. Sebab, air luapan sumur-sumur warga setempat telah menggenangi sejumlah tempat disekitarnya.

Fenomina luapan air sumur-sumur warga, hingga saat ini semakin meninggi karena curah hujan yang tinggi. Sehingga debet air semakin meninggi dan dikuwatirkan juga akan menyebabkan rusaknya jalan setempat.

Sitrisno berharap, ada penanganan dan langkah solutif dari pemerintah setempat untuk mengatasi persoalan meluapnya air sumur-sumur warga yang membanjiri sejumlah tempat di desanya tersebut. Sementara warga disekitar luapan air sumur-sumur tersebut hanya bisa berdoa, agar peristiwa itu segera teratasi dan tidak akan menelan korban jiwa.

LEAVE A REPLY