Gegara Hal Ini, Dua Siswa SMA di Sumenep Diamankan Petugas Pol PP

oleh -485 views
Siswa SMA Sumenep Ketangkap Bolos
Dua siswa SMA swasta di Kabupaten Sumenep saat diberi pembinaan di Kantor Satpol PP Sumenep. (Foto: Heri/SorotPublik)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dua siswa salah satu SMA swasta di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Selasa (03/09/2019).

Kedua siswa berinisial SL (16) dan DN (16) tersebut diamankan di rumah kos yang berlokasi di Jalan Barito, Desa Pandian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Sumenep, Nur Hartatik mengungkapkan, penangkapan terhadap dua siswa yang sama-sama berasal dari Kecamatan Manding itu terjadi sekitar pukul 10:30 WIB.

“Dua siswa ini kami amankan saat berada dalam rumah kos sedang bolos tidak masuk sekolah saat jam aktif sekitar pukul 10.30 WIB,” kata Nur.

Ketika digerebek, kedua siswa tersebut tidak dalam kondisi mabuk atau mengkonsumsi obat-obatan terlarang lainnya. Mereka hanya sedang asyik merokok dan tiduran saja.

“Mereka tidak melakukan minuman keras, namun merokok dan tidur-tiduran,” tegas Nur.

Namun, kedua siswa itu tetap dibawa ke Kantor Satpol PP Sumenep. Kemudian petugas memanggil pihak sekolah dan orang tua mereka untuk diberikan pembinaan.

“Semoga dengan ini bisa menjadi efek jera pada mereka, sehingga tidak melakukan membolos lagi,” harap Nur.

Penulis: Heri/Yusa’
Editor: Helmy